Pages

Sabtu, 20 Agustus 2011

Survival LDR Part 1

KRIIIINGGG !!!!

Siang itu bel sekolah berbunyi. Tampaknya inilah bel terakhir yang bisa didengar siswa kelas 9 SMPN 6 Surabaya. Mereka kayanya emang udah 3 tahun jadi siswa disana. 100% mereka udah lulus dengan nilai UNAS yang cukup memuaskan. tak terkecuali si Vanilla dan si Ilham. Mereka adalah siswa yang meraih nilai UNAS yang cukup tinggi. Yah, 38.25 untuk si Vhy dan 38.00 untuk si 'Am. Mereka adalah siswa beda kelas dan beda usia 1 jam. Ilham lahir di tanggal 31 Desember jam 3.11 sementara si Vanilla jam 4.11. Banyak yg bilang kesamaan mereka itu tanda-tanda klo mereka bakal jodoh but, who's knew? :)
Tapi pada dasarnya, emang Vhy sama 'Am itu lagi asik"nya PDKT sekarang!
Siang ini, Ilham dan Vhy lg ketemuan di depan Lobby.
"Skarang lo mau SMA dimana Vhy?" tanya Ilham lembut.
"Nggatau ding, Am. Masi bingung. Tapi gue pengennya di Malang ato Bandung. Kalo lo?"
"Gue stay disini. Mungkin di SMA 5.. Soalnya gue pengeeen banget disana"
"Its too hard for me"
"Do you? You get a high score for National Exam,but? Why?"
"Just simpel, I wanna school in SMA 10 Malang, or SMA 1 Bandung"
"Im affraid"
"What?"
"Ah, forget it"
"OK"
Dalam hati Vhy, dia bertanya-tanya, kenapa ya si Ilham kaya nyembunyiin sesuatu gitu? Apa dia takut kalo gue lupa bayar utang Magnum ke dia? *ehh hahaha, bodo ah! Muka imut Vanilla tanpa sadar menjadi lucu karena menahan tawa. Melihat hal itu, ilham yang sedari tadi menggenggam tangan Vanilla hanya bisa mendongak ke langit, seperti berharap sesuatu. Saat itu juga dalam hati Vanilla berkecamuk sesuatu, seperti ia merasakan kenyamanan saat bersama Ilham. Namun ia langsung meminta izin bergegas ke kelas.

Tanpa banyak omong, Vhy langsung meningalkan Ilham yang masik terduduk lesu di depan Lobby. Kelas Vhy tidak terlalu jauh dari kelas Ilham, dan terletak di samping musholla. Saat memasuki kelas, ia dihebohkan dengan sorak sorai teman-temannya.
"Cieee, si vanvaan... Abis ketemuan ama Ilham ni yeeee.. Ciyeeeee!!!!"
"Hemm, iyaa" sahut Vhy sambil menjulurkan lidahnya
"Kok nggak jadian aja sih Vhy? Bukannya Ilham sempet nembak elo?" tanya PJ penasaran. Sahabanya yang satu ini emang selaaalu penasaran.
"Sempet! Tapi gue, guee.."
"TAKUT PUTUS!"
"Bukan.."
"SO? WTM?"
"Gue takut kalo gue sama dia harus LDR. Bentar lagi gue kan SMA nya di Bandung. Gue bilang ke Ilham masih ada dua pilihan tapi ya.... Gue disuruh di Bandung"
"LDR? kenapa takut coba? kan teknologi sekarang udah canggih, Vhy!" hibur Linzy
"Ketemuan nya?"
"mm.. kalo kamu pulkam ato dia pas ke bandung kan bisa?"
"SUSAH TAU!" sahut Vanilla mulai bersedih.
Vanilla akhirnya terduduk di bangkunya dan membenamkan mukanya di tas yang ada di mejanya. Tanpa sadar, air mata pun tercucur dari mukanya.

Sementara itu, Ilham yang kembali ke kelasnya pun disambut hangat dengan si Reza dan Rangga yang lagi asik makan Bakwan Bang Mamat. Sambil terus mengunyah makanannya, Reza memandang Ilham yang nyamperin mereka dengan muka kusut persis kaya baju yang gak disetrika setahun!
"Nape lu Am?" tanya Rangga sambil terus mengunyah bakwan nya
"Diputusin cewenya kali! Si Vanvan!" goda Reza seraya menyenggol bahu sohibnya itu
"Ngawur! Gue ga jadian sama si Vanvan kali! GR loo !
"Hah, gue kira Am Am !"
"Hehehe.."
"Oh iyanih, minggu depan kan pensi, lo ngga duet sama si Vanvan?"
"Duet lo bilang? Weww~ belom tentu dia mau"
"Kalo mau gimanaa?" kata Reza menggoda lagi
"Ya jadi duet kalogitu"
"Huahaha.. Ntar gue bilang ke Mezty deh biar dia kabarin Vanilla!" kata Rangga meyakinkan
"Okydokky!" (Reza nyahut aja)
"Za, kok jadi elo yang jawab sih? Harusnya kan gue!"
"Cielah! Cemburu lo? HAHAHA"
Mereka pun terbawa gelak tawa dan Ilham dalam sejenak bisa melupakan kesedihannya karena akan ditinggal Vanilla ke luar kota. Dalam hatinya ia terus berdoa semoga Vanilla tetap 'stay' di Surabaya dan nggak ninggalin dia.

------------

Sore ini Rangga ngirim SMS ke Mezty buat nyuruh dia ngabarin ke Vanilla soalnya Ilham mau ngajak Vanvan duet pas pensi. Ngga lama, BB Mezty pun berdering, tanda SMS Rangga udah ke send.

From : RanggaMoela!
Mez, gw mnta tlg sm lo, say to Vanvan ya.. Ilham pengen ngajak dia duet. Thanks. Rangga.

From : MeztyIcons
Yupp. Gue bakal sms Vanilla avfter this. Wait.

Mezty yang sedang sibuk membalas mention dari teman-teman satu sekolahnya itu lalu bergegas memberitahu Vanilla. Ia berharap sekali Vanilla bisa jadian sama Ilham. Itu karena Vanilla dengan Ilham memiliki perasaan yang sama.

From : MeztySweetheart
hii, sweetheart, i just received a notifications. Its for you. Ilham, pengen elo buat duet sama dia pas pensi. Elo mau? Ans pls :)

From : VanilLate
Mm.. Gue terima deh, iya gue mau.. :) Tp ilham knp ga blg ke gue langsung sih sweet? :(

From : MeztySweetHeart
Dia takut elo nolak Van.. Makanya dia ngasitau nya lewat Rangga trus Rangga SMS gue deh..

Vanilla tak membalas SMS sahabatnya itu. Ia terfikir akan tanggal pensi, yaitu tanggal 23 Juni sementara ia akan pindah pada tanggal 21 Juni. Bahkan tanpa siapapun ketahui, ia telah masuk di SMA 1 Bandung dan tercatat sebagai peringkat ke 8. Hatinya galau, ia tak sanggup berkata apa-apa. Akhirnya dia berinisiatif untuk menelfon Ilham.
"Am..." suaranya lirih
"Iya? Elo mau ya Vhy?"
"He'em"
Vanilla sejenak terdiam lagi. Ia rasanya tak sanggup untuk menceritakan semua yang terjadi.
"Kok diem?"
"Gue cuma mau nanya, kita nyanyi apa ya Am?"
"Lagunya Avril Lavigne aja ya.. Yang When You Are Gone"
"Kok lagunya sedih banget sii?"
"Udah gapapa, besok kita latihan ya di ruang musik sekolah, bareng grup elo sama grup gue! OK?"
"Siiaap BOS !"
Vanilla lalu menutup telfonnya. Ia pun mendekat ke jendela. Sepertinya ada penyesalan di raut wajahnya. Dan ia membathin... Seandainya dulu gue terima Ilham.. Bener kata Linzy, gue gaboleh takut LDR, although its soo hard for me :( dan ia terus menggenggam handphone nya erat-erat.

------------

Latian Latiaaan!!
Suara khas Raffael meramaikan Kelas 9E, kelas Vanilla.
"Cieee Rafa, iya ah iya kalo pengen cepet-cepet latihan sama Angel, apaan siiy! Hahaha" goda Mezty
"Loh? Vanvan kmana?"
"Masih beli makanan tuh tadi sama Linzy! Duluan yuk" ajak PJ
Mereka pun akhirnya meninggalkan Vanilla dan Linzy yang masih asik makan di Kantin.
"Wah Lin! Kita ketinggalan latihan!"
"Oh iya! Buruan yuk!!"
Sesampainya di ruang musik, mereka pun latihan bersama . Ini komposisinya :
  • Ilham-Vanilla = When You Are Gone  (Avril Lavigne)
  • Dicky-Linzy = Ketika Kau Menyapa (Soulful)
  • Bisma-Mezty = That Should Be Me (Justin Bieber)
  • Raffael-Angel  = Someday (Britney Spears)
  • Morgan-GC = Panah Asmara (Afgan)
  • Rangga-Naitlie = Fall For You (Secondhand Serenade)
  • Reza-PJ = Cinta Takkan Salah (Gita G ft. Derby R)
Hari-hari latihan itu terasa manis sekali. Tak terasa kini sudah tanggal 18 Juni. Vanilla semakin galau menanti 3 hari belakangan ini. Mama Papanya sudah berangkat duluan ke Bandung. Tinggal dirinya sendiri bersama Mbok Sumi dirumah. Saat menyanyikan lagu When You're Gone pun Vanilla seperti ingin menangis..

I : "When You're Gone, The pieces of My Heart 're missing YOU!"
V : "When You're Gone, The face I came to know is missing too!"
I & V : "When You're Gone, The words I need to hear to always get me through the day.. And make it OK, I miss you"

-------------

Gimana ya? Apa Vanilla bisa ikut Pensi? Apa besok vanilla bisa ngelaluin smuanya sampe dia balik ke Surabaya?
Wait for the story till Part 7 :)
Seee you soon :*


0 komentar:

Posting Komentar

See You Soon! Keep Read, Enjoy and Love!